Djoko Tjandra Dijebloskan ke Rutan Salemba Cabang Mabes Polri

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 06:01 WIB

Djoko Sugiarto Tjandra (Foto:Istimewa)

Djoko Sugiarto Tjandra (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Djoko Tjandra buronan kasus korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali telah resmi diserahkan polri ke Kejaksaan Agung. Untuk sementara Djoko Tjandra akan menghuni cabang Rutan Salemba.

Serah terima ditandai dengan penandatanganan dokumen penyerahan.

"Malam ini kita melakukan penyerahan dari pada Saudara Djoko Tjandra," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jumat, 31 Juli 2020.

Serah terima ditandai dengan penandatanganan dokumen penyerahan. Di acara tersebut, Djoko Tjandra juga membubuhkan beberapa kali tanda tangannya dalam berkas yang sebelumnya juga ditandatangani pihak Kejaksaan dan Kepolisian.

"Malam ini saya terima penyerahan dari terpidana Djoko Tjandra," kata Jampidsus, Ali Mukartono.

Setelah proses serah terima ini, sambungnya, artinya selesai sudah tugas kejaksaan dan kini menjadi tanggung jawab Ditjen PAS.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen PAS Reinhard Silitonga, mengatakan untuk sementara ini Djoko Tjandra akan menghuni cabang Rutan Salemba di Mabes Polri.

"Malam ini kita saksikan bersama sudah dieksekusi oleh Jampidum yang bersangkutan menjadi narapidana di pemasyarakatan. Kemudian untuk penempatan sementara di cabang Rutan Salemba di Mabes Polri ini," jelas Reinhard.