Djoko Tjandra Menginap Sementara di Rutan Cabang Salemba

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 13:05 WIB

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo

Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, REQnews - Untuk sementara Djoko Tjandra akan ditempatkan di Rutan Cabang Salemba Mabes Polri. Hal itu dikarenakan aparat kepolisian masih perlu melakukan pemeriksaan terkait kasus tersebut yang melibatkan sejumlah aparat penegak hukum.

"Terkait dengan keluar masuknya saudara Djoko Tjandra dan juga untuk kepentingan pemeriksaan yang lain maka saat ini, yang bersangkutan dititipkan di Rutan cabang Salemba yang ada di Mabes Polri," ujar Kabareskrim Komjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat malam, 31 Juli 2020.

Menurut Listyo, penempatan ini akan memudahkan bagi Bareskrim untuk melanjutkan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Djoko Tjandra. Selain itu, Bareskrim tengah mendalami adanya dugaaan aliran dana dari Djoko Tjandra ke pihak-pihak yang diduga membantu pelarian.

"Ini tentu memudahkan bagi Bareskrim untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut," tutur Listyo. Setelah diserahkan ke Kejaksaan Agung, status Djoko Tjandra kini resmi menjadi narapidana lembaga pemasyarakatan.

Proses penyerahan tersebut juga dihadiri Dirjen Pemasyarakatan Reinhard Silitonga dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Ali Mukartono.