Waduh, Staf Laboratorium Lakukan Swab Vagina terhadap Seorang Pramuniaga

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 16:31 WIB

Ilustrasi staf laboratorium lakukan swab vagina kepada seorang wanita (Foto:Istimewa)

Ilustrasi staf laboratorium lakukan swab vagina kepada seorang wanita (Foto:Istimewa)

INDIA, REQNews - Staf laboratorium sebuah rumah sakit pemerintah melakukan swab vagina terhadap seorang wanita. Insiden mengejutkan ini terjadi pada Selasa, 28 Juli 2020 dan menuai protes dari masyarakat.

Korban adalah swanita berusia 23 tahun, dia menjalani tes Covid-19 di Trauma Care Testing Lab (TCTL) di Rumah Sakit Pemerintah Badnera, Amravati.

Wanita itu, seorang karyawan pusat perbelanjaan, ternyata pernah kontak dari seorang kolega yang positif Covid-19. Dia bersama 20 kontak erat lainnya segera menjalani tes Covid.

Setelah tes, Deshmukh (30) menelepon korban untuk memberi tahu bahwa dia positif. Korban diharuskan menjalani tes urinoir lain.

"Ketika dia bertanya apakah tidak ada teknisi wanita untuk tes kedua, terdakwa menjawab tidak ada. Tetapi mengizinkannya untuk membawa teman wanita jika dia mau," kata Kantor Polisi Badnera, IO Punjab Wanjari kepada IANS seperti dikutip dari IANS.

Deshmukh mengambil swab vagina dan kemudian memberitahunya bahwa tes itu negatif, yang menimbulkan kecurigaan di benak wanita itu.

Dia menceritakan kepada saudara lelakinya yang kemudian bertanya kepada dokter dan memastikan bahwa tidak ada tes swab vagina untuk Covid-19.

Korban akhirnya melapor ke polisi. Pelaku langsung ditangkap malam itu juga atas tuduhan pemerkosaan dan penganiayaan yang serius.

Insiden itu memicu kehebohan dengan kecaman dari Menteri Pembangunan Perempuan dan Anak Maharashtra Yashomati Thakur, Presiden Brigade Bhumata Ranragini Trupti Desai dan lainnya.

Mereka menyebutnya sebagai kekejaman terhadap perempuan.