Geger, Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi saat Penyembelihan

Minggu, 02 Agustus 2020 – 06:05 WIB

Seorang pria tua meminum darah sapi (Foto:Istimewa)

Seorang pria tua meminum darah sapi (Foto:Istimewa)

GARUT, REQNews - Kejadian ini mengejutkan banyak orang di saat momen hari raya Idul Adha di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pasalnya seorang pria tua meminum segelas darah sapi segar di lokasi pemotongan hewan kurban.

Kejadian ini terjadi di Kampung Seni, Desa Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, saat momen penyembelihan Idul Adha, Jum’at, 31 Juli 2020 kemarin.

Seperti yang ditampilkan dalam video yang diunggah di akun youtube Info Terkini, seorang pria sedang menunggu proses penyembelihan. Setelah itu tiba-tiba pria beruban yang diperkirakan berusia 60 tahun menadahkan gelasnya ke bawah leher sapi yang mengeluarkan darah setelah disembelih.

Dalam video tersebut juga terlihat para warga yang sedang berkerumun di lokasi penyembelihan menjadi tercengang. Pasalnya ia langsung meminum di hadapan warga tersebut dan diarahkan untuk menjauhi lokasi oleh seorang warga lain yang membantu proses penyembelihan.

Sementara ini kejadian tersebut jelas membuat geger masyarakat setempat maupun warganet yang melihatnya. Sejauh ini belum diketahui motif dari pria tua tersebut meminum secara langsung darah sapi segar.

Warga setempat sudah sempat memperingatkan sang kakek untuk tidak meminum darah, terutama oleh panitia kurban. Tetapi pria tersebut tidak menggubris dan tetap menghabiskan darah yang membuat mual warga di Kampung Seni tersebut kata Edo, warga di Kampung Seni.