Peretas Situs NASA Bonyok Dikeroyok OTK, Polsek Ciledug Tangkap Pelaku

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 22:31 WIB

Peretas Situs NASA Bonyok Dikeroyok OTK, Polsek Ciledug Tangkap Pelaku

Peretas Situs NASA Bonyok Dikeroyok OTK, Polsek Ciledug Tangkap Pelaku

JAKARTA, REQnews - Putra Aji Adhari kembali diperbincangkan publik. Remaja yang tinggal di Tangerang yang pernah meretas situs National Aeronautics and Space Administration ( NASA) pada tahun 2019 silam itu dikeroyok orang tak dikenal. 

Akibat kejadian ini, Putra Aji Adhari terbaring di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang. Kapolsek Ciledug Kompol Ali Yusron membenarkan peristiwa ini. 

Ali mengaku jika pihaknya telah menangkap satu pelaku dalam aksi pengeroyokan itu. "Sementara intinya sudah kita amankan satu (pelaku-red), yang lain dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) lagi dikejar," kata Ali di Tangerang, Sabtu 1 Agustus 2020.

Namun, Ali mengaku belum dapat membeberkan duduk perkara ataupun alasan Putra menjadi korban pengeroyokan. Sebab pihaknya kini masih mendalami kasus dan mengejar para pelaku yang buron hingga saat ini.

"Intinya Polsek Ciledug sudah mengamankan satu pelaku dan yang lain dalam proses lidik gitu saja dulu," kata dia.

Sementara Darso, ayah kandung korban mengaku tidak mengetahui asal muasal ataupun kronologi pengeroyokan Putra. Dirinya baru mengetahui kondisi Putra yang menjadi korban pengeroyokan dari sahabat anaknya pada Rabu 22 Juli lalu.

"Iya berkas dari Polsek begitu laporannya (pengeroyokan-red). Kurang tahu kronologinya orang saya di rumah, enggak tahu sama sekali," kata Darso.

"Tahunya ditelepon sama temannya ada di rumah sakit. Kejadian pagi Rabu, sepekan lalu, itu saja ya," ujarnya.