Breaking News: Pesawat Tabrakan, Anggota DPR Tewas

Minggu, 02 Agustus 2020 – 17:21 WIB

Ilustrasi tabrakan pesawat

Ilustrasi tabrakan pesawat

JAKARTA, REQnews - Dua pesawat mengalami tabrakan pada Jumat 31 Juli 2020 lalu di Soldotna, Alaska, Amerika Serikat. Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden mengerikan ini.

Mengutip TIME, Minggu 2 Agustus 2020, salah satu pesawat, dikemudikan oleh anggota DPR Negara Bagian Alaska bernama Gary Knopp. Ia sendirian tanpa membawa penumpang.

Kepolisian Negara Bagian Alaska (AST) menyebut, satu pesawat lagi membawa enam penumpang, termasuk pilot Gregory Bell, serta pemandu wisata dan empat wisatawan dari Kansas.

AST menyampaikan tak ada penumpang yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Enam orang meninggal di TKP dan satu orang lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Menurut laporan pejabat setempat, tabrakan pesawat terjadi di dekat Sterling Highway 147 km sekitar pukul 08.27 waktu setempat. Kebanyakan reruntuhan pesawat ditemukan sekitar 182 meter dari jalan raya.

Pada Sabtu, jaringan kantor berita lokal South Carolina, Fox Carolina mengunggah tayangan reruntuhan pesawat di Twitter. Komisioner Departemen Keamanan Publik Alaska, Amanda Price mengungkapkan belasungkawa atas insiden tersebut.

Sementara, insiden ini masih didalami Badan Keamanan Transportasi Nasional AS.