Denny Siregar: KAMI Barisan Sakit Hati, Wajahnya Penipu Semua

Rabu, 05 Agustus 2020 – 15:05 WIB

Denny Siregar: KAMI Barisan Sakit Hati, Wajahnya Penipu Semua

Denny Siregar: KAMI Barisan Sakit Hati, Wajahnya Penipu Semua

JAKARTA, REQnews - Kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mencuri perhatian banyak pihak. Sebabnya, sejumlah tokoh terlibat dalam deklarasi itu diantaranya, ada Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, Rocky Gerung, hingga Din Syamsuddin.

Namun kehadiran KAMI dinyinyirin pegiat Media sosial, Denny Siregar. Ia berpendapat, mereka bergabung dengan koalisi tersebut merupakan barisan sakit hati yang menunggu Pilpres 2024.

“Ada koalisi dengan bunyi 'Koalisi Menyelamatkan Indonesia”. Harusnya yang tepat judulnya, “Koalisi sakit hati, kelamaan nunggu Pilpres tahun 2024″,” tulis Denny Siregar di akun twitternya @Dennysiregar7.

Ia juga menyindir koalisi yang dianggapnya terdiri dari mereka yang berwajah penipu. “Koalisi kok wajahnya penipu semua.. Mbok ya, cari yg berwajah cerah gitu,” katanya.

Politikus PDI-P Ruhut Sitompul pun ikut-ikutan menyindir sejumlah tokoh yang mendeklarasikan KAMI.

“Deklarasi nie ye, pakai embel-embel menyelamatkan bangsa. Aku jadi tertawa termehek mehek orang-orangnya mereka lagi mereka lagi,” tulis Ruhut di akun twitternya.

Sementara itu, pakar hukum tata negara Refly Harun yang turut hadir dalam pertemuan itu, menyampaikan penjelasan mengenai kehadirannya saat pradeklarasi KAMI.

“Saya ditanya kenapa datang ke pradeklarasi KAMI, saya bilang hal-hal yang baik justru harus ikut. Tiap warga harus berpartisipasi dalam caranya sendiri, dengan atau tanpa kekuasaan di tangan,” tulis Refly Harun melalui aku. twitternya @ReflyHZ.

Pun dikatakan Din Syamsuddin, KAMI merupakan gerakan moral guna menyelamatkan Indonesia. Kata dia, KAMI dipelopori oleh berbagai tokoh dengan latar belakang yang berbeda-beda.

“KAMI, pada pemahaman saya adalah sebuah gerakan moral seluruh elemen-elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia,” ujar Din. 

Menurut Din, masih banyak tokoh lain yang mendukung KAMI tapi belum bisa hadir. Misalnya Gatot Nurmantyo, Rachmawati Soekarnoputri hingga Rizal Ramli. Ia mengatakan, tokoh-tokoh ini bakal hadir dalam acara KAMI selanjutnya.