Polisi Akan Lakukan Upaya Paksa Bila Anita Kolopaking Mangkir Kembali

Rabu, 05 Agustus 2020 – 20:01 WIB

Anita Kolopaking (Foto:Istimewa)

Anita Kolopaking (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Pengacara Djoko S Tjandra, Anita Kolopaking (ADK) kembali akan diperiksa Bareskrim Polri pada Jumat, 7 Agustus 2020, sebelumnya dia mengkir pada panggilan pertama Selasa, 4 Agustus 2020 terkait pemeriksaan kasus surat jalan palsu untuk kliennya.

"Penyidik Dit Tipidum sudah mengirimkan surat panggilan kedua kepada tersangka ADK untuk hadir pada hari Jumat 7 Agustus 2020," ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo di Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2020.

Ferdy Sambo mengatakan apabila Anita Kolopaking tidak datang lagi memenuhi panggilan kedua, maka akan dilakukan upaya paksa penangkapan terhadap tersangka.

Anita Kolopaking tidak datang memenuhi panggilan penyidik lantaran menghadiri permintaan keterangan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Dirtipidum Bareskrim Polri telah menerima surat permohonan penjadwalan ulang pemeriksaan dari Anita Kolopaking.

Adapun Anita Kolopaking disangkakan dengan Pasal 263 (2) dan Pasal 223 KUHP. Dalam kasus ini, penyidik telah menyita sejumlah barang bukti di antaranya surat jalan palsu dan surat pemeriksaan COVID-19 atas nama Djoko Tjandra.