Breaking News! Djoko Tjandra Isolasi Mandiri 14 Hari, Positif Corona?

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 18:31 WIB

Djoko Tjandra

Djoko Tjandra

JAKARTA, REQnews - Djoko Tjandra telah dipindah ke Lapasa Salemba, usai diperiksa Bareskrim Polri pada Jumat 7 Agustus 2020 kemarin. Setibanya di lapas, terpidana kasus Bank Bali ini diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari. 

Apakah Djoko Tjandra positif Covid-19 sehingga harus isolasi?

"Saat ini, Djoko Tjandra melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, sekaligus menjalankan masa pengenalan lingkungan (mapenaling) di sel isolasi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti dalam keterangan tertulis, Sabtu 8 Agustus 2020.

Rika menjelaskan, setelah 14 hari isolasi sesuai protokol kesehatan, nantinya Djoko Tjandra akan menjalani rapid test. Jika nonreaktif, maka ia akan ditempatkan bersama terpidana lainnya.

Diketahui buronan kasus korupsi hak tagih (cessie) Bank Bali itu sebelumnya ditangkap tim Mabes Polri bekerja sama dengan Kepolisian Diraja Malaysia di Kuala Lumpur pada Kamis 30 Juli 2020 lalu.

Dalam kasus Djoko Tandra, beberpa pejabat negara terseret. Di antaranya adalah tiga orang oknum Jenderal Polri, salah satunya pembuat surat jalan palsu Brigjen Prasetijo, dan oknum Kejaksaan Agung bernama Pinangki yang menemui buron kelas kakap tersebut di luar negeri.