Aduh, Lima Singa Kabur dari Kandang dan Berkeliaran di Jalan Kota

Kamis, 13 Agustus 2020 – 23:01 WIB

ilustrasi Singa (Foto:Istimewa)

ilustrasi Singa (Foto:Istimewa)

PAKISTAN, REQNews - Lima singa berkeliaran di jalanan kota. Hewan-hewan ini rupanya kabur dari kandang, lalu mereka menyerang anjing-anjing yang menjaga daerah tersebut sebelum mereka berkeliaran di jalan-jalan kota.

Menyadur Gulf News, insiden ini terjadi pada Selasa (11/8) lalu daerah Gulshan-e-Hadeed, Karachi, Pakistan. Singa-singa tersebut melarikan diri dari sebuah rumah pertanian.

Kelima singa ini kemudian berkeliaran di jalanan kota sebelum memasuki sebuah gedung yang membuat para penghuninya kalang kabut.

Warga sekitar lantas menghubungi polisi setempat dan otoritas satwa liar. Upaya penyelamatan pun dilakukan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian singa-singa memasuki perkampungan warga ini.

Konservator margasatwa bagian provinsi Javed Ahmed Mehar mengatakan pihaknya segera melakukan penangkapan setelah mendapatkan laporan.

"Kami megirim para ahli kami ke daerah itu segera setelah menerima laporan singa yang melarikan diri," ujar Mehar.

Mehar menyebut keberadaan singa di rumah pertanian itu ilegal. Pasalnya, tidak ada undang-undang di Pakistan yang mengizinkan orang memelihara hewan liar di kediaman mereka.

"Majelis Sindh telah mengesahkan undang-undnag untuk mengatur keberadaan hewan liar di tempat-tempat pribadi, namun belum diberlakukan," sambungnya.

Menurut laporan media Pakistan, para ahli satwa liar menangkap lima singa itu di hari yang sama, setelah menjalani upaya pendekatan selama berjam-jam.

Pihak konservasi satwa liar bagian provinsi telah memanggil pemilik singa pada Rabu, 12 Agustus 2020 untuk mengambil tindakan lebih lanjut.