Nazaruddin Fokus Ngejar Akhirat Usai Bebas Murni, Taubat Dadakan Pak?

Jumat, 14 Agustus 2020 – 04:04 WIB

Nazaruddin

Nazaruddin

JAKARTA, REQnews - Eks Bendaraha Umum Partai Demokrat Nazaruddin mengaku ingin lebih fokus mengejar akhirat, ketimbang kembali terjun ke dunia politik usai ia dinyatakan bebas murni pada hari ini, Kamis 13 Agustus 2020.

Rencananya, Nazaruddin ingin membangun masjid dan pesantren. Sementara urusan duniawinya, ia serahkan kepada Allah SWT.

"Kalau soal dunia biar Allah yang atur. Karena yang penting saya fokus mengejar akhirat," kata Nazaruddin di Bapas Bandung, Kamis.

"Saya Insya Allah akan bangun masjid, pesantren yang benar-benar akan menjadi background Indonesia ke depannya. Karena kita kan sebagai umat muslim terbesar di dunia," ujarnya menambahkan.

Nazaruddin resmi bebas murni, setelah dua bulan menjalani masa cuti menjelang bebas. Selama ditahan, Nazar yang divonis 13 tahun penjara atas dua perkara, mendapatkan remisi dengan total sebanyak empat tahun dan satu bulan.

Sebelumnya, Nazaruddin divonis dalam dua kasus korupsi berbeda yakni korupsi Wisma Atlet SEA Games 2011 Palembang serta gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pada kasus yang pertama, ia divonis 7 tahun penjara dan Rp 300 juta di tingkat Mahkamah Agung. Sementara pada kasus kedua, Nazaruddin divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun kurungan penjara.