Kim Jong Un Sita Anjing Piaraan untuk Dimasak

Kamis, 20 Agustus 2020 – 07:34 WIB

Kim Jong-un (Foto:Istimewa)

Kim Jong-un (Foto:Istimewa)

SEOUL, REQNews - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memerintahkan agar anjing-anjing peliharaan disita di ibukota Pyongyang. Kemudian anjing-anjing peliharaan itu akan diserahkan ke restoran untuk dimasak.

Perintah Kim Jong Un ini bertujuan untuk meredam meningkatnya ketidakpuasan publik di tengah situasi ekonomi yang merosot, termasuk kekurangan pangan.

Demikian disampaikan sumber kepada Surat Kabar Korea Selatan, Chosun Ilbo, seperti dilansir dari Fox, Rabu, 19 Agustus 2020.

Anjing peliharaan diilaporkan hanya dimiliki kelompok orang kaya maupun pejabat berpengaruh di Korea Utara.

"Orang biasa memilihara babi dan ternak di halaman mereka, tetapi pejabat tinggi dan kaya memilihara anjing peliharaan dan itu yang memicu kebencian di antara kelas yang lebih rendah," kata sumber itu.

"Pihak berwenang telah mengidentifikasi rumah tangga yang memiliki anjing peliharaan dan memaksa mereka untuk menyerahkannya atau akam dipaksa disita."

Para pemilik anjing, kata dia, hanya bisa menggerutu di belakang tanpa bisa bertindak apa-apa kepada Kim Jong Un.

Dilaporkan juga, Kim Jong Un telah mengeluarkan perintah pada Juli lalu untuk mengumpulkan hewan peliharaan dan mengklaim para pemiliknya tercemar "tren ideologi borjuis".