Baliho Habib Rizieq Banyak Terpajang di Jakarta, Agenda Intelijen?

Kamis, 20 Agustus 2020 – 20:31 WIB

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, REQnews - Belakangan ini, di beberapa titik di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat banyak terpajang baliho foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dari pantauan di lapangan, baliho-baliho itu ditemukan di sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Proklamasi, Jalan Tambak, Jalan Minangkabau, Jalan Setiabudi, Jalan Matraman Salemba, Jalan Salemba-Kwitang depan lampu merah RSCM dan juga di tepi Jalan Cempaka Putih yang menghubungkan Jakarta Timur.

Untuk apa sih tiba-tiba saja wajah Rizieq bertebaran di jalan-jalan Jakarta?

Menurut Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin, pemasangan baliho itu diklaimnya adalah kecintaan warga ibu kota terhadap Habib Rizieq.

Selain itu, pemasangan baliho itu adalah bentuk respons atas peristiwa pembakaran foto wajah Habib Rizieq yang terjadi beberapa waktu lalu saat terjadi demonstrasi di depan gedung MPR/DPR.

"Saya berharap dengan semangat dirgahayu RI maka seharusnya Satpol PP, daerah mana pun di Indonesia bisa menghargai ulama dan ucapan dari Habib Rizieq Shihab,' kata Novel, Rabu 19 Agustus 2020.

"Kami mengucapkan dirgahayu RI karena poster dengan foto Habib Rizieq Shihab untuk menjaga kedaulatan negara dari komunis dengan segala tipu daya dan adu domba neo PKI," ujarnya menambahkan.

Novel berkata, pemasangan baliho HRS itu dilakukan dengan memasang latar belakang merah putih yang artinya adalah pengibaran bendera pusaka tidak boleh diturunkan seenaknya.

Ia bahkan menyebut, jika baliho tersebut diturunkan, maka foto Presiden Joko Widodo dan pejabat lainya juga harus diturunkan.