Satu Teroris Poso Spesialis Doktrin Anggota Ali Kalora Ditangkap

Kamis, 03 September 2020 – 03:38 WIB

Ali Kalora, pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)

Ali Kalora, pemimpin kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)

JAKARTA, REQnews - Satu orang terduga teroris Poso anak buah Ali Kalora yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) telah diamankan oleh aparat gabungan yang terdiri dari Satgas Tinombala dan BIN.

“Ada penangkapan oleh tim gabungan dari Densus Tinombala, kemudian BIN dan dari TNI juga, dan informasi yang diterima satu orang,” kata Kapolda Sulteng Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, Rabu 2 September 2020.

Rakhman mengatakan DPO yang ditangkap tersebut inisial S alias MY, warga Kabupaten Poso, yang diduga terlibat dengan sejumlah kasus kelompok sipil bersenjata di wilayah tersebut.

Ia menjelaskan, terduga teroris ini berperan sebagai simpatisan yang aktif mendoktrin orang lain agar mau bergabung dengan kelompoknya.

Dengan tertangkapnya satu orang ini, Irjen Rakhman menegaskan agar seluruh DPO di Poso, terutama kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora harus segera menyerahkan diri.

“Karena target kita dalam operasi Tinombala agar mereka menyerahkan diri, kalau tidak ya apa boleh buat kita lakukan tindakan tegas yang terukur,” ujarnya.