Mahfud Bertemu Babe Haikal Hassan, Apa yang Dibahas?

Sabtu, 05 September 2020 – 19:01 WIB

Mahfud MD dan Haikal Hassan

Mahfud MD dan Haikal Hassan

JAKARTA, REQnews - Menko Polhukam Mahfud MD mengaku telah melakukan diskusi bersama Jubir Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan pada Sabtu 5 September 2020 pagi hari.

Namun, tak disebutkan dimana ia melakukan diskusi dengan pria yang akrab disapa Babe Hassan tersebut. Mahfud hanya berkata, ia begitu menikmati diskusi tersebut.

"Terasa asyik berdiskusi di pagi akhir pekan bersama Ust. Haikal Hassan," kata Mahfud seperti dikutip dalam akunnya @mohmahfudmd.

Lebih lanjut, Mahfud berkata, ia dan Haikal Hassan memiliki perbedaan dalam jalan yang dipilih. Tapi, meski berbeda pilihan, persahabatan harus tetap dipelihara dengan baik.

"Sepanjang sama-sama berniat baik untuk kebaikan masyarakat, meskipun pilihan jalannya berbeda, maka persahabatan alias ukhuwwah harus tetap dipelihara. Innamal mu'minuna ikhwatun. Syukron ala ziyaratikum," ujar Mahfud.

Diketahui, Ustaz Haikal Hassan merupakan juru bicara DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212. Dia ditunjuk berdasarkan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) PA 212.

Babe Hassan dikenal sebagai salah satu ustaz yang vokal dalam menyuarakan kritik-kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo. Ia juga diketahui menjadi salah satu pendukung utama Habib Rizieq Shihab yang hingga kini belum kembali ke Tanah Air setelah kabur ke Arab Saudi.