Ikut Challenge yang Viral di TikTok, Gadis Cantik Ini Tewas

Rabu, 09 September 2020 – 04:02 WIB

 Chloe Philips tewas karena mengikuti tantangan di TikTok (Foto:Istimewa)

Chloe Philips tewas karena mengikuti tantangan di TikTok (Foto:Istimewa)

OKLAHOMA, REQNews - Nasib tragis menimpa Chloe Philips. Gadis berusia 15 tahun meninggal dunia setelah mengikuti tantangan di TikTok: Benadryl Challenge. Challenge dilakukan dengan cara meminum obat alergi itu sebanyak-banyaknya, sampai mengalami halusinasi.

Pada 21 Agustus lalu, Chloe meminum banyak cairan yang biasa dipakai sebagai obat tersebut untuk mengikuti tantangan di TikTok.

Padahal mengonsumsi obat yang berlebihan bisa menyebabkan overdosis dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Itulah tantangan yang diikuti oleh Chloe. Dia mengikuti video challenge. Seorang kerabat telah mengingatkan bahaya tantangan itu lewat sebuah video di media sosial, yang sekarang telah dihapus.

Tante Chloe, Janette Sissy Leasure, dari Oklahoma, Amerika Serikat, mengatakan, " Ini harus dihentikan karena merenggut anak-anak kita atau menyebabkan mereka dibawa ke rumah sakit."

"Saya tidak ingin ada keluarga mengalami apa yang telah kami alami sekarang. Jangan pernah bilang ini tidak mungkin terjadi," tambah dia dikutip dari dream.co.id.

Janette menambahkan, Chloe merupakan gadis yang ceria dan pintar yang punya banyak rencana untuk masa depan. Remaja itu sangat suka musik, menari, main video game.

Scott Schaeffer, Direktur Pusat Informasi Obat-obatan dan Racun Oklahoma, mengingatkan para remaja tentang risiko tantangan yang membuat Chloe tewas tersebut. Tantangan itu, kata Scott, bisa, " mengancam hidup."

" Mengonsumsi Benadryl dalam jumlah yang banyak, menyebabkan kejang, khususnya, masalah jantung. Jantung bisa berdebar tidak teratur dan tidak memompa darang secara efektif," tambah Scott.