Komentar Hotman Paris Soal PSBB Total DKI Jakarta

Jumat, 11 September 2020 – 10:01 WIB

Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea

JAKARTA, REQnews - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang diterapkan kembali di DKI Jakarta mendapat sorotan tajam pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Dalam sebuah tayangan di televisi swasta, Kamis 10 September 2020, Hotman meminta pemerintah tegas memberikan sanksi kepada orang-orang yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya sebenarnya dari awal bulan Maret justru lebih suka lockdown, karena semua negara yang sudah lockdown pertama kali, sekarang sudah hampir normal, Selandia Baru, Italia, Italia yang paling parah, akhirnya lockdown total," kata Hotman di Jakarta.

"Kalau saya tetap menganut prinsip, sanksinya harus lebih keras, saya tidak setuju orang yang tidak memakai masker hanya disuruh dansa-dansa dan bersihkan got, itu tidak akan membuat orang jera, di Singapura yang tidak pakai masker, denda 300 dolar AS," ujarnya menambahkan.

Kemudian, Hotman meminta pemerintah agar memberi kewenangan lebih kepada pihak kepolisian untuk menahan para pelanggar yang tak mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau saya lebih suka kalau ada yang melanggar protokol kesehatan, kasih wewenang kepada kepolisian untuk menahan, tapi kalau masker, bikin seperti Singapura, tidak pakai masker, denda Rp 3 juta," kata Hotman.