Kuburan Misterius di TPU Cijaku Ternyata Anak Dibunuh Ibu Gegara Belajar Online

Senin, 14 September 2020 – 21:31 WIB

Ibu Bunuh Anak, Suami Bantu Kuburkan (Foto:Istimewa)

Ibu Bunuh Anak, Suami Bantu Kuburkan (Foto:Istimewa)

BANTEN, REQNews - Akhirnya polisi berhasil membongkar tabir makam misterius di tempat pemakaman umum (TPU) Cijaku, Lebak, Banten. Setelah dilakukan pembongkaran oleh warga dan polisi terhadap makam baru yang tak dikenali ternyata berisi anak kecil yang diperkirakan berusia 9 tahun.

Polisi menangkap Lia Handayani (26) yang tak lain ibu kandung korban. Sang ibu mengaku kesal karena anaknya, Keysya Safiyah (8) tidak memerhatikan arahannya saat belajar online di rumah.

Kepada petugas, tersangka Lia menuturkan, saat kejadian, korban sedang belajar online bersama kembarannya. Namun kembaran korban selalu menurut arahannya.

“Saya nggak punya niatan ngebunuh anak saya. Saya terbawa emosi,” katanya di Mapolres Lebak, Senin, 14 September 2020.

Lia mengatakan pagi-pagi, sebelum suaminya bangun, dirinya bersama anak-anak bangun dan belajar online. Satunya ngikuti, tapi satunya lagi tidak mau ngikuti

Lantaran kesal dengan ulah korban yang tidak menuruti instruksinya, pelaku memukuli kaki dan tangan korban dengan gagang sapu hingga berkali-kali. Pelaku kemudian mendorong anaknya hingga jatuh ke lantai dan tak sadarkan diri.

“Pas anak saya tidak sadar, saya tidak kepikiran mau dibawa ke rumah sakit. Saya bingung karena takut nanti ditanyain dokter kenapa kok merah-merah badan anak saya,” ucap Lia.

Pelaku mengaku panik setelah korban yang merupakan anak pertama dari dua bersaudara itu meninggal dunia. Suami korban yang mengetahui hal tersebut kemudian membawa jasad korban ke Cijaku, Lebak, Banten untuk dimakamkan.

Dengan mengendarai sepeda motor, mereka awalnya mengunjungi rumah kerabat di Ciijaku dan meminjam cangkul dengan dalih untuk mengubur binatang. “Saya alasan pinjam cangkul untuk ngubur bangkai binatang,” ucap suami pelaku yang juga ayah korban, Imam Safi’ie.

Jasad korban kemudian dimakamkan di TPU Cijaku sembunyi-sembunyi pada 26 Agustus 2020 lalu. Kuburan misterius itu pun mengagetkan warga Cijaku.

Kasatreskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusumah mengatakan, saat ditemukan, jasad korban nyaris membusuk dengan pakaian lengkap langsung dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Pelaku ditangkap Minggu, 13 September 2020 dini hari di Jalan Asofa Raya Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.