Irwansyah Diperiksa Penyidik Terkait Laporannya

Kamis, 17 September 2020 – 04:01 WIB

Irwansyah (Foto:Istimewa)

Irwansyah (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Polres Metro Jakarta Selatan mulai memproses pelaporan Irwansyah terhadap Medina Zein atas dugaan pencemaran nama baik. Terkait laporannya tersebut, Irwansyah diperiksa penyidik.

"Hari ini mas Irwan dan beberapa saksinya diperiksa dalam rangka melanjutkan penyelidikan perkara," ujar Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 16 September 2020.

Laporan itu dibuat Irwansyah sebagai balasan terhadap laporan Medina Zein yang berkaitan dengan kasus dugaan penggelapan dana perusahaan. S

ebelum dihentikan, laporan Medina Zein sempat ditangani oleh Polretabes Bandung, Jawa Barat.

"Ada beberapa pasal yang kita laporkan pertama pasal 310 KUHP, kemudian pasal 311 KUHP, pasal 27 ayat 3 UU ITE dan ada pasal 14 dan 15 tentang penyebaran berita bohong," jelasnya.

Untuk diketahui, Irwansyah dan Medina Zein pernah terlibat dalam hubungan kerjasama bisnis kuliner kue Makuta Bandung. Seiring berjalan waktu, Medina menemukan adanya kejanggalan dalam kerjasama tersebut.

Sehingga Medina melaporkan suami Zaskia Sungkar itu dengan tuduhan penggelapan dana perusahaan. Medina menuding uang sebesar Rp2 Milliar telah masuk ke rekening pribadi Irwansyah.