Saat Ditangkap, Pemutilasi Rinaldi Sempat Manjat Genteng Rumah Kontrakan

Kamis, 17 September 2020 – 15:07 WIB

Saat Ditangkap, Pemutilasi Rinaldi Sempat Manjat Genteng Rumah Kontrakan

Saat Ditangkap, Pemutilasi Rinaldi Sempat Manjat Genteng Rumah Kontrakan

JAKARTA, REQnews - Terduga pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu ternyata sempat ingin melarikan diri saat mau ditangkap Satreskrim Polda Metro Jaya. Bahkan ada salah satu pelaku yang nekat naik ke atas genteng rumah kontrakan di Depok.

Sebelumnya, polisi menemukan jasad Rinaldi di Apartemen Kalibata City Tower Ebony lantai 16 pada Rabu 16 September 2020. Kasus pembunuhan yang disertai mutilasi ini diduga dilakukan oleh dua orang.

Pasca penemuan mayat tersebut, Ditreskrimum Polda Metro Jaya bergerak cepat hingga berhasil meringkus kedua pelaku. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan pelaku sudah diketahui, namun tidak bisa dijelaskan secara rinci identitas sang pelaku.

Menurut saksi mata, yakni Budi, kedua pelaku sempat mencoba melarikan diri ke atas genteng untuk menghindari penangkapan di perumahan Permata Cimanggis, Depok. 

“Ada 4 mobil dari Polda Metro Jaya. Untuk meringkus dua pelaku wanita dan pria. Mereka sempat mencoba melarikan diri keatas genteng. Tetapi, berhasil ditangkap,” kata Budi.

Menurutnya, warga tidak mengenal kedua pelaku. Petugas juga menemukan lubang dikediaman pelaku yang diduga untuk mengubur jasad korban.

Rinaldi diketahui menjabat Manajer HRD PT Jaya Obayashi. Korban diketahui hilang sejak 9 September 2020 lalu dan dilaporkan oleh keluarga ke pihak berwajib. Hingga akhirnya kini ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi yang mengenaskan.

Polisi masih terus mendalami kronologi dan kemungkinan lain terkait bagaimana pelaku memutilasi Rinaldi Harley Wismanu. Rekonstruksi kasus ini segera dilakukan setelah tersangka pelaku terungkap.