Ajak Ketemu Ahok, Ini yang Dibicarakan Erick Thohir

Jumat, 18 September 2020 – 23:30 WIB

Ahok dan Erick Thohir (Foto:Istimewa)

Ahok dan Erick Thohir (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Setelah masyarakat dihebohkan dengan pengakuan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kebobrokan di Pertamina, Menteri BUMN Erick THohir mengajak bertemu Komisaris Utama PT Pertamina tersebut.

Dalam pertemuan itu, Erick Thohir mengklarifikasi pernyataan Ahok. Sekaligus, menerima kritik terkait apa yang menjadi kelemahan sebagai masukan yang positif.

“Pak menteri pengin mengklarifikasi saja dan menerima masukan dari pak Ahok,” ungkap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Jumat, 18 September 2020..

Erick, lanjutnya, ingin mengetahui segala hal yang dilihat Ahok di dalam perusahaan energi milik negara itu.

“Apa saja kelemahan-kelemahan yang ada dan memberitahu semua ke Pak Menteri. Masukan itu sangat bagus diterima Pak Menteri juga,” terangnya.

Selain itu, Erick juga berbagi informasi yang bisa menjadi masukan bagi Ahok sebagai Komut PT Pertamina.

Tujuannya, tidak lain untuk melakukan pengawasan terhadap Pertamina yang menjadi bagian dari tugasnya.

“Pak Menteri juga sharing apa saja yang dilihat beliau dari informasi-informasi yang ada.” katanya

Dari sini bisa disatukan dan memang sebagai komut Pak Ahok memang ditugaskan Kementerian BUMN untuk melakukan pengawasan terhadap Pertamina itu bagian tugas dari Pak Ahok,” beber dia.

Dalam pertemuan itu, Erick juga meminta Ahok membangun tim yang kuat di Pertamina sehingga dapat melakukan transformasi sesuai arahan Kementerian BUMN.

“Jadi tugas Pak Ahok memang salah satunya melakukan transformasi di Pertamina dengan juga melibatkan tim yang ada di dalam untuk semakin kuat,” ungkap Arya.

“Jadi keja sama tim diperkuat dimintakan Pak Menteri kepada Pak Ahok,” tandasnya.