PNS Bantaeng Keciduk Asyik Nyabu Bareng Waria, Ini Identitasnya

Senin, 21 September 2020 – 22:33 WIB

sabu-sabu (Foto:istimewa)

sabu-sabu (Foto:istimewa)

SULSEL, REQNews - Pegawai negeri sipil (PNS) di salah satu rumah sakit Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial ID (43), ditangkap polisi saat sedang memakai sabu bersama seorang waria berinisial ST alias Olleng (39) Jumat, 18 September 2020 pukul 17.00 WITA.

Saat rumah ID digeledah, ditemukan sabu dan alat isap. Bahkan Olleng ditemukan sedang nyabu di ruang dapur. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah anggota menerima laporan adanya pesta sabu di rumah ID.

Saat itu, rumah ID sepi karena ditinggal suaminya keluar kota ke Kabupaten Selayar. Dari tiga anaknya, hanya yang bungsu berada di rumah. Dua anak yang lain bersama neneknya di Kabupaten Bulukumba.

"Perempuan ID sempat menahan pintu saat anggota hendak masuk ke rumahnya, namun bisa ditanggulangi sehingga lanjut ke penggeledahan," kata Wawan, Senin, 21 September 2020.

setelah petugas masuk, ditemukanlah sejumlah barang bukti dan juga waria Olleng di ruang dapur yang tengah nyabu. Olleng ini keponakan perempuan ID yang masih tetangaan

"Perempuan ID ini seorang PNS di salah satu rumah sakit. Dia mengaku juga ikut mengkonsumsi sabu-sabu sebelum polisi datang. Keduanya pemakai," terang Wawan.

Keduanya dikenakan pasal 112, 132 dan 127 UU Narkotika No 35 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara serta denda Rp 1 miliar