Pelaku Pelecehan di Bandara Soetta Sarjana Kedokteran dari Sumut

Jumat, 25 September 2020 – 15:01 WIB

Bandara Soetta Terminal 3 (Foto:Istimewa)

Bandara Soetta Terminal 3 (Foto:Istimewa)

TANGERANG, REQNews - Penyelidikan terkait pelecehan oleh petugas layanan rapid test di Bandara Soetta terus berlanjut, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka merupakan sarjana kedokteran lulusan dari salah satu universitas di Sumatera Utara.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yuriko mengatakan telah mengambil keterangan dari penyedia layanan rapid test di Bandara Soetta untuk memastikan profesi tersangka.

Dari penyedia layanan rapid test tersebut, diketahui bahwa gelar akademis yang dimiliki tersangka adalah sarjana kedokteran.

"Kemarin penyidik telah mengambil keterangan pihak penyedia rapid test dan didapatkan keterangan bahwa tersangka memiliki gelar akademis berupa Sarjana Kedokteran," ujar Alex, Jumat, 25 September 2020.

Penyidik akan memastikan apakah gelar akademis yang dimiliki oleh tersangka memang benar sah dengan menghubungi universitas tempat tersangka menempuh pendidikan.
Polisi juga melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan terus dilakukan untuk memastikan profesi tersangka.

"Kami juga akan mengonfirmasi kepada universitas tempat tersangka kuliah di Sumatera Utara. Untuk IDI akan segera memberikan keterangan untuk lebih memastikan profesi dan status dari tersangka," ujar Alex.

Dugaan pelecehan seksual di Terminal 3 Bandara Soetta mencuat setelah salah satu pengguna Twitter bernama @listongs menceritakan kejadian yang dia alami. Tak hanya pelecehan seksual, tersangka yang diduga sebagai tenaga kesehatan itu juga melakukan pemalsuan dokumen dan juga pemerasan terhadap korban.