Waduh, Cleaning Service Kejagung Punya Rekening Gendut

Jumat, 25 September 2020 – 19:30 WIB

Cleaning Service (Foto:istimewa)

Cleaning Service (Foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Sudah 131 saksi dari Kejaksaan Agung (Kegaung) yang diperiksa kepolisian terkait kebakaran gedung Kejagung. Salah satu saksi adalah petugas kebersihan yang memiliki rekening gendut.

Jaksa Agung Muda Tindak Pindana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana mengatakan bahwa petugas kebersihan itu memang memiliki akses ke lantai 6 Gedung Utama Kejagung. Dari hasil penyelidikan bahwa api dimulai dari lantai 6 gedung utama tersebut.

Sementara itu terkait soal saldo rekeningnya yang mencapai Rp100 juta, pihaknya akan mendalami soal aliran dana tersebut.

Bahkan petugas bernama Joko itu sudah beberapa kali diperiksa. Dia bahkan diperiksa menggunakan lie detector.

“Kami mengerahkan saksi-saksi yang diperlukan penyelidik ketika itu untuk mengungkap adanya peristiwa pidana di situ," ujar Fadil Zumhana, 24 September 2020.

Bahkan Fadil mengatakan, pihaknya mendampingi para saksi tersebut sampai selesainya penyelidikan ini. Siapapun yang diminta penyelidik Mabes Polri pihaknya memberi izin dan dukung.

Fadil menjelaskan, pihaknya meminta Mabes Polri mengungkap pelaku tindak pidana ini, baik sengaja atau akibat kealpaan. Dari gelar perkara itu, penyelidik menyampaikan bahwa ada bukti permulaan yang cukup, sehingga dinaikan ke penyidikan.

“Dan kami memahami dan kami menyetujui langkah penyidik itu, bahkan kami apreasiasi karena kami tunggu juga siapa pelaku tindak pidana ini,” ujarnya.