Pegawai Mundur Massal, Said Didu: Orang Baik Gak Cocok di KPK

Jumat, 25 September 2020 – 20:31 WIB

Said Didu (Foto:Istimewa)

Said Didu (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Said Didu menanggapi mundurnya 37 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepanjang Januari-September 2020. Mantan Sekretaris Menteri BUMN tersebut menyebut mereka yang keluar adalah orang-orang baik. Terlebih, kata dia mereka tidak cocok bekerja di KPK.

"Orang-orang baik tidak akan cocok bekerja di lembaga yang sudah dikerdilkan perannya," tulis @msaid_didu di Twitter, Jumat, 25 September 2020.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan kebanyakan dari pegawai yang pamit dari KPK karena ingin mencari tantangan baru di tempat lain dan alasan keluarga.

"Terhitung sejak Januari sampai awal September yang saya catat 29 Pegawai Tetap dan delapan orang Pegawai Tidak Tetap, pada umumnya alasan pengunduran dirinya mencari tantangan kerja lain ataupun alasan keluarga," kata Nawawi.

Salah satu yang turut mengundurkan diri dari KPK dan menjadi sorotan adalah Febri Diansyah. Febri mengajukan surat pengunduran diri, 18 September 2020 kepada Pimpinan, Sekjen, dan Kepala Biro SDM KPK.

Selain itu, pasca mengundurkan diri dari KPK, Febri Diansyah ingin membangun kantor atau firma hukum yang khusus menangani kasus korupsi.