Akhirnya Polisi Berhasil Ciduk Remaja yang Konvoi Bawa Sajam

Senin, 28 September 2020 – 19:32 WIB

remaja konvoi bawa sajam (Foto:Istimewa)

remaja konvoi bawa sajam (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Aparat Polsek Pondok Aren, Tangerang menangkap sejumlah remaja yang naik motor sambil membawa celurit. Mereka kedapatan hendak tawuran. Video mereka viral di media sosial.

Sebelumnya, rekaman video beredar di media sosial sejumlah pengendara motor yang membawa senjata tajam diunggah akun Instagram @jabodetabek.terkini.

Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa mengatakan, para remaja tersebut sudah diamankan oleh anggotanya. Mereka yang diamankan sebanyak dua orang atas nama inisial DN dan AB.

"Sudah ada dua orang yang kita amankan," kata Riza saat dihubungi, Senin, 28 September 2020.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 26 September 2020 sekitar pukul 03.00 Wib dini hari. Kedua orang yang diamankan tersebut ingin melakukan aksi tawuran bersama dengan teman-temannya.

"Jadi kita amankan pas saat itu. Jadi, ada laporan langsung kita ke TKP dan mengamankan dua orang tersebut yang diduga melakukan tawuran," jelasnya.

Polisi masih mendalami kasus tersebut. "Kalau untuk pengakuan total belum ya masih kita dalami. Yang pasti kita udah amankan dua orang itu di wilayah hukum Pondok Aren," ujarnya.

Jumlah yang diamankan saat itu sebanyak enam orang. Namun, hanya dua orang saja yang diamankan karena membawa senjata tajam.

Usianya masih di bawah 18 tahun semua. Atas perbuatannya tersebut, polisi mempersangkakan DN dan AB dengan Undang-Undang darurat.