Pasien Covid-19 Dilecehkan Dokter, Ternyata Petugas Kebersihan Pakai APD

Selasa, 29 September 2020 – 00:01 WIB

ilustrasi palaian APD (Foto:Istimewa)

ilustrasi palaian APD (Foto:Istimewa)

INDIA, REQNews - Dua petugas kebersihan di India nekat mengenakan perlengkapan alat pelindung diri guna menyamar menjadi dokter dan melecehkan sejumlah pasien perempuan di bangsal Covid-19.

Menyadur Gulf News, Senin, 28 Septemebr 2020, dua pria ini beraksi di sebuah pusat kesehatan yang didirikan di politenik distrik Godda, negara bagian Jharkhand.

Berdasarkan laporan, insiden ini terjadi pada Jumat, 25 Septemebr 2020 malam, di mana keduanya mengambil APD sebelum masuk ke fasilitas yang dibangun untuk perempuan dari daerah pedesaan yang terinfeksi virus corona.

Setelanya, mereka meminta sejumlah pasien perempuan untuk masuk ke kamar sebelah satu per satu dengan dalih pemeriksaan.

Keduanya memberi tahu para pasien bahwa mereka datang dari New Delhi untuk melakukan cek kesehatan khusus. Para korban pun tak menaruh curiga.

Situasi berubah ketika para pelaku mulai melecehkan para korban, menyentuh bagian tubuh mereka. Sontak, para pasien pun protes dan menolak keras.

Para perempuan bertanya mengapa dua pria itu malah menyentuh tubuh mereka sementara dokter-dokter lain selama ini mengimbau untuk selalu menjaga jarak fisik dengan semua orang.

Melihat amarah para pasien, dua pria ini pun langsung kabur dari lokasi kejadian.

Laporan pun diajukan dan kepolisian setempat langsung memulai penyelidikan. Dua pelaku yang ternyata berasal dari perusahaan outsourcing, berhasil ditangkap esok paginya.

"Kami telah menangkap dua terdakwa dan mengirim mereka ke penjara. Kami jyga memperketat pengayruan keamanan di bangsal Covid-19," kata petugas kepolisian setempat, JK Jaisawa