Keracunan, Raja Malaysia Dirawat di Rumah Sakit

Selasa, 29 September 2020 – 18:01 WIB

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah (Foto:Istimewa)

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah (Foto:Istimewa)

MALAYSIA, REQNews - Kabar Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah dari Pahang masuk rumah sakit menyeruak. Spekulasi dan pertanyaan sakit apa yang diderita raja banyak dipertanyakan .

Juru bicara istana, Ahmad Fadil Shamsuddin menyampaikan bahwa Sultan Abdullah masuk ke Institut Jantung Nasional (IJN) sejak Senin pekan lalu. Pasalanya, Sultan Abdullah harus menjalani perawatan akibat keracunan makanan.

Selain itu, Ahmad Fadil juga menambahkan bahwa Raja Malaysia berusia 61 tahun tersebut juga harus menjalani Pencitraan Resonansi Magnetik (MRI) karena mengalami cedera ketika berolahraga.

Raja yang memiliki hobi berbagai macam olahraga mulai dari polo berkuda, sepak bola, squash, hoki, dan golf tersebut mengalami cedera di lutut dan engkel pada 24 September 2020 lalu. Fadil juga menambahkan bahwa Sultan Abdullah telah menjalani perawatan intensif untuk penyembuhan cedera tersebut dan berada dalam kondisi stabil.

“Al-Sultan Abdullah dijadwalkan untuk segera kembali ke Istana Negara secepatnya setelah menjalani program perawatan yang disarankan.” terang Fadil.

Kini, penguasa Negeri Jiran pengganti Muhammad V Kelantan itu sedang menjalani perawatan lanjutan dengan pengawasan ketat dari tim medis IJN.

Sebelumnya, kabar mengenai kondisi kesehatan Raja Malaysia tersebut mencuat ketika pada Rabu pekan lalu, 23 September 2020, pemimpin oposisi Anwar Ibrahim menyampaikan jika dirinya tidak jadi bertemu dengan Agong pada Selasa pekan sebelumnya karena kondisi sang raja yang belum memungkinkan.