Jerinx: Dokter Putra Suteja, Tatap Mata Saya!

Selasa, 06 Oktober 2020 – 18:28 WIB

Jerinx SID (Foto:Istimewa)

Jerinx SID (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Ada sebuah nama yang ingin ditatap matanya oleh I Gede Ari Astina alias Jerinx. Dia adalah Ketua IDI Bali, dr I Gede Putra Suteja.

Jerinx meminta dr Putra Suteja untuk menatap langsung matanya untuk menilai apakah dirinya orang jahat atau tidak. "Kepada bapak dr Putra Suteja, saya tidak kenal dengan Anda, saya tidak punya masalah pribadi dengan Anda, saya tidak sabar ingin bertemu Anda di pengadilan, " kata Jerinx di Bali, Selasa 6 Oktober 2020.

Sebelumnya Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar mengabulkan permintaan untuk melaksanakan sidang tatap muka. Hal itu diketahui setelah Jerinx menjalani sidang di Kantor Ditreskrimsus Polda Bali. 

"Saya mohon Anda melihat mata saya. Saya ingin tahu mata orang yang ingin memenjarakan saya itu seperti apa, karena mata adalah jendela dari hati," kata Jerinx. 

"Anda bisa melihat mata saya, apakah saya penjahat atau apa, saya tidak sabar dengan bapak dr Putra Suteja, sekali lagi saya ingin bertemu dengan bapak dr putra suteja, sampai jumpa hari selasa, tatap mata saya" kata dia lagi.

Dengan dikabulkannya permintaan sidang tatap muka, Jerinx mengaku sudah tak sabar untuk bertemu dengan pihak yang telah melaporkannya.

Usai menjalani sidang di Ditreskrimsus Polda Bali, Jerinx menyampaikan beberapa hal ke wartawan Pertama, Jerinx mewakili istri dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Majelis Hakim yang dipimpin Ida Ayu Adnya Dewi karena telah mengabulkan permintaannya untuk melaksanakan sidang tatap muka di Pengadilan Negeri Denpasar.

"Karena proses mencari kebenaran hukum yang adil tidak bisa semata-mata diterjemahkan dengan teknologi," kata Jerinx. 

Kedua, Jerinx merasa hingga saat ini dirinya tidak merasa bersalah atau mencemarkan nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang membuatnya harus mendekam selama ini di sel tahanan Polda Bali.

"Saya bukan politisi, yang saya lakukan murni untuk kepentingan umum, karena saya menerima ribuan aduan dari masyarakat lewat instagram saya. Dan saya juga membaca banyak berita-berita tentang rakyat yang dirugikan," ucap Jerinx

Ketiga, Jerinx mengaku tidak sabar menjalani sidang tatap muka di Pengadilan Negeri Denpasar untuk bertemu dengan orang yang melaporkannya ke polisi, yakni 

"Kepada bapak dr Putra Suteja, saya tidak kenal dengan Anda, saya tidak punya masalah pribadi dengan Anda, saya tidak sabar ingin bertemu Anda di pengadilan."

Sementara untuk permohonan penangguhan penahanan Jerinx ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar.

Dalam sidang yang digelar secara online, kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana menanyakan kembali terkait permohonan penangguhan penahanan kliennya yang sempat diajukan di awal persidangan.

"Masih terkait dengan permohonan penangguhan penahanan mohon untuk diberikan jawaban," ujar I Wayan Gendo Suardan. 

Merasa Jerinx masih harus menjalani persidangan, ketua majelis hakim merasa masih perlu dilakukan penahanan untuk Jerinx.

"Yaa karena masih dibutuhkan untuk pemeriksaan perkaranya, dan dipandang masih tetap berada di tahanan," kata Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi selaku ketua majelis hakim.