Luhut Binsar Pandjaitan Pastikan Bakal Pensiun pada 2024

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 00:02 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:Istimewa)

Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bakal pensiun setelah jabatannya berakhir pada 2024 mendatang. Luhut mengatakan dirinya sudah mengatakan hal tersebut kepada istrinya, Devi Pandjaitan beberapa tahun lalu. Ini rencana setelahnya?

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat 16 Oktober 2020, Luhut menyebut, setelah pensiun dari pemerintahan, dia bakal fokus mengelola organisasi sosial dan pendidikan yang bernama Yayasan Del.

“Saya pernah berjanji pada istri saya, bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk istirahat dan fokus mengurus Yayasan Del, cita-cita hidup kami,” tulis Luhut.

Luhut mengingatkan, saat sudah pensiun, pejabat publik semestinya tetap melakukan hal lain yang berguna dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Lebih lagi, pria 73 tahun itu menyarankan, mereka yang telah menanggalkan jabatan di pemerintahan, sebaiknya tak mengurusi lagi hal-hal yang bukan menjadi urusannya.

“Sekaligus saya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi tanggung jawab kita. Karena saya percaya bahwa semua yang di bawah langit ada waktunya,” terangnya.