Gatot Nurmantyo Soal Penggulingan Jokowi: Saya Ketawa Saja

Minggu, 18 Oktober 2020 – 17:01 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Gatot Nurmantyo ketika masih menjadi Panglima TNI

Presiden Joko Widodo bersama Gatot Nurmantyo ketika masih menjadi Panglima TNI

JAKARTA, REQnews - Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo bicara tegas soal isu penggulingan Presiden Joko Widodo yang belakangan ini merebak dan tuduhannya mengarah kepada pihaknya.

Gatot mengungkapkan, bahwa ia hanyalah seorang pensiunan tentara, yang tak punya apa-apa untuk menggulingkan pemerintahan. Begitupun rekannya sesama Presidium KAMI, yakni Prof Din Syamsuddin yang kondisinya sama-sama tak punya kekuatan.

“Sebenarnya kalau kita ingin melihat saya, Prof Din Syamsuddin punya apa? Saya sudah rakyat biasa, pensiunan tentara kemudian Prof Din juga bukan ketua PP Muhammadiyah terus tidak punya anak buah, bagaimana caranya menggulingkan pemerintahan?,” ujar Gatot Nurmantyo dalam tayangan di channel YouTube Refly Harun, seperti dilihat pada Minggu 18 Oktober 2020.

"Nah kemudian apakah saya ada indikasi untuk itu? Inikan permasalahannya adalah sejak KAMI deklarasi di Tugu Proklamasi tiba-tiba ada banner yang mengatakan turunkan Jokowi terus di depannya ada demo jadi seolah-olah dicap. Yang masang siapa saya tidak tahu,” kata Gatot menambahkan.

Dari deklarasi di Tugu Proklamasi itulah, belakangan ini setiap kegiatan KAMI selalu diiringi berbagai macam keributan dan tuduhan demi tuduhan.

"Setiap ada acara KAMI selalu ada keramaian, seolah-olah KAMI itu sesuatu yang berbahaya. Berbanding terbalik dengan tujuan KAMI lakukan, jadi ini sesuatu yang membuat saya ketawa saja," ujar eks Panglima TNI tersebut.