Iptu Arief: Pembunuh Bocah Rangga Tewas di Sel karena Kehausan

Senin, 19 Oktober 2020 – 09:31 WIB

 Samsul Bahri pembunuh bocah Rangga (Foto:Istimewa)

Samsul Bahri pembunuh bocah Rangga (Foto:Istimewa)

ACEH, REQNews - Samsul Bahri (41), pelaku pembunuhan bocah bernama Rangga sekaligus pemerkosa ibunda Rangga, Rn tewas, di dalam tahanan Mapolres Langsa pada Minggu, 18 Oktober 2020 dini hari.

"Jam 12an malam dia meninggal di ruangan sel," kata Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo, Minggu, 18 Oktober 2020.

Mayat Samsul Bahri langsung dibawa dengan ambulans ke RSUD Langsa dan masih di ruang jenazah rumah sakit tersebut.

Polisi menyebut, sehari sebelumnya, Samsul sempat dibawa ke rumah sakit karena dehidrasi setelah tidak mau makan-minum. Setelah menjalani pengobatan, dokter membolehkan Samsul dibawa pulang ke penjara.

"Menurut teman satu selnya dia memang tidak mau makan dan minum," jelas Arief.

Tadi malam Samsul rencananya bakal dibawa kembali ke rumah sakit. Namun polisi menemukan residivis kasus pembunuhan itu sudah meninggal dunia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Samsul Bahri terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan tiga kali di betisnya karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.

Menurut Iptu Arief Sukmo, Samsul Bahri ditangkap tim gabungan di areal perkebunan sawit, Minggu, 11 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB.

Samsul Bahri membunuh bocah Rangga yang berteriak keras, saat ibunya akan diperkosa pelaku, lalu pelaku melukai bocah tersebut dengan benda tajam.