Pembacaan Vonis Petinggi Sunda Empire Ditunda Hingga 27 Oktober

Selasa, 20 Oktober 2020 – 21:32 WIB

Petinggi Sunda Empire (Foto:Istimewa)

Petinggi Sunda Empire (Foto:Istimewa)

BANDUNG, REQNews - Pembacaan putusan petinggi Sunda Empire ditunda karena ketua dan anggota majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung berhalangan hadir. Salah satu anggota majelis hakim, Mangapul Girsang mengatakan bahwa hakim ketua dan satu hakim anggota lainnya, sedang cuti.

Mangapul Girsang menjelaskan bahwa seyogianya agenda hari ini adalah pembacaan putusan akan tetapi karena ketua majelis ada tugas dinas yang tidak bisa ditunda dan salah seorang hakim anggota hari ini masih menjalani cuti karena usai menikahkan anaknya sehingga dirinya selaku pemimpin persidangan agenda hari ini menunda untuk pembacaan putusan.

"Berdasarkan hasil musyawarah majelis hakim, putusan bakal dibacakan pada 27 Oktober mendatang," kata Anggota Majelis Hakim Mangapul Girsang di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa, 20 Oktober 2020.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya tiga terdakwa dituntut selama empat tahun kurungan oleh jaksa. Mereka dinilai bersalah telah menyiarkan berita bohong.

Pada persidangan nanti, jaksa penuntut bakal berupaya menghadirkan tiga terdakwa di persidangan. Adapun tiga terdakwa diketahui didakwa dengan Pasal 14 ayat (1) Undang-undang Nomor 1 tahun 1946 sebagaimana tertera dalam dakwaan kesatu.

“Kami selaku penuntut umum akan berupaya untuk persidangan berikutnya akan menghadirkan terdakwa,” kata jaksa.