Sempat Buron, 3 Pelaku Pengeroyok Polisi AJS Diringkus

Kamis, 22 Oktober 2020 – 04:01 WIB

Ilustrasi Polisi (Foto:Istimewa)

Ilustrasi Polisi (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Sempat buron, tiga pelaku pengeroyokan dan penjarahan barang milik polisi berinisial AJS berhasil diringkus. Peristiwa tersebut terjadi saat AJS tengah pulang usai melakukan pengamanan demo pada, Jumat, 9 Oktober 2020 dinihari.

Penangkapan ini dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan masing-masing tersangka berinisial MR (21), SD (18) dan MF (17).

Polisi pun saat ini masih mengejar beberapa orang yang diduga turut melakukan pengeroyokan.

"Tiga tersangka ini yang memang melakukan pengeroyokan. Korbannya adalah anggota Polri," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.

Yusri menuturkan, peristiwa pengeroyokan dan penjarahan itu terjadi di sekitar Pos Polisi Hayam Wuruk, Jakarta Barat. Ketika itu, korban melihat ada keributan antara masyarakat yang tengah memperingati para tersangka saat tengah melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum dan pos polisi.

Selain menangkap tiga tersangka pelaku pengeroyokan dan penjarahan, turut pula diamankan tiga tersangka selaku penadah. Ketiga tersangka penadah itu masing-masing berinisial Y (29), AIA (25) dan FA (24).

"Jadi pelaku MR ini melakukan pemukulan kepada korban anggota Polri, diambil barang-barangnya termasuk handphonenya, handphonenya kemudian dijual," kata Yusri.

Atas perbuatannya para tersangka dipersangkakan dengan Pasal 365, 170 dan 480 KUHP. Mereka terancam hukuman penjara di atas 5 tahun.