Lakukan Penyerangan, 7 Anggota Geng Motor Muke Muke Diringkus Polisi

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 01:01 WIB

ilustrasi geng motor (foto:istimewa)

ilustrasi geng motor (foto:istimewa)

BOGOR, REQNews - Kerap bikin onar dan meresahkan warga, tujuh anggota geng motor muke-muke di Bogor, Jawa Barat diringkus polisi. Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing.

Sebelumnya tujuh pelaku melakukan penyerangan dan perusakan di Gang Cemplang Baru, Kelurahan Cemplang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Selasa 20 Oktober 2020 tengah malam.

Ketujuh pelaku tersebut berinisial RRY alias Anong (29), MF alias AMI (19), SG (18), AP alias Aang (23), FR alias Kiday (22), GMI (21), dan RF alias Bagol (21).

Aksi geng motor ini sempat terekam CCTV masjid di lokasi kejadian dan viral di media sosial.

Anggota Polsek Bogor Barat dan tim Resmob Polresta Bogor Kota melakukan serangkaian penyelidikan dan pengembangan dari barang bukti rekaman CCTV tersebut.

"Dari hasil penyelidikan dan pengembangan, tujuh orang berhasil kita tangkap di rumahnya masing-masing," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Jumat, 23 Oktober 2020.

Dari tangan anggota geng motor itu, polisi mengamankan barang bukti berupa lima bilah senjata tajam terdiri dua samurai, satu golok dan dua celurit berukuran besar.

Polisi masih memburu pelaku lainnya yang turut terlibat penyerangan dan perusakan sejumlah sepeda motor milik warga di Cemplang Baru itu.

"Menurut keterangan para tersangka, yang ikut jumlahnya ada sekitar 20 orang. Kita sedang cari pelaku lainnya," terang Hendri.

Hendri mengatakan, kelompok geng motor ini kerap berkeliling Kota Bogor di tengah malam untuk mencari musuh. Para pemuda pengangguran ini juga kerap membawa berbagai jenis senjata tajam.