Tiga Bulan Diintai, Pria Pembuang Kepala Anjing di Kawasan Munjul Ditangkap

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 07:03 WIB

Anjing (Foto:Istimewa)

Anjing (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews – Akhirnya setelah tiga bulan lamanya warga Munjul, Cipayung, Jakarta Timur mengintai, pelaku pembuang kepala anjing di wilayah mereka bisa ditangkap. 

Pada saat itu, pelaku ditangkap saat mencoba membuang bangkai kepala anjing pada Jumat 23 Oktober 2020.

Pelaku ditangkap petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) (PPSU).

Lurah Munjul Sumarjono mengatakan, pihaknya telah diintai sejak tiga bulan lalu. Sebab, dalam kurun waktu tiga bulan ini, di lokasi tersebut yakni di RW 02 Munjul sering ditemukan bangkai kepala anjing yang dibuang begitu saja di pinggir jalan.

"Sudah tiga bulan kita intai siapa pembuang bangkai kepala anjing itu. Sekarang baru tertangkap tangan," kata Sumarjono, Jumat, 23 Oktober 2020.

Menurutnya, pengintaian dilakukan oleh lima anggota PPSU setiap harinya. Saat pelaku D melemparkan karung berisi kepala anjing berikut dengan isi jeroan anjing langsung ditangkap dan dibawa ke kantor kelurahan untuk di BAP.

"Di dalam karung ini ada empat kepala anjing yang kondisinya sudah rusak dan banyak isi jeroannya. Setelah membuat surat pernyataan pelaku dikenai denda administrasi Rp 100 ribu," kata Sumarjono.

Sumarjono mengatakan ternyata pelaku merupakan pekerja di rumah jagal anjing di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas.

Setiap harinya pelaku mengaku diperintahkan untuk membuang kepala anjing usai dipotong. Majikan hanya mengambil dagingnya sedangkan kepalanya setiap hari dibuang.