Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Pernah di KPK Kini Kembali Lagi dengan Jabatan Baru

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 12:31 WIB

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono (Foto:Istimewa)

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono (Foto:Istimewa)

 

JAKARTA, REQNews - Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, perwira tinggi polisi lahir di Klaten, Jawa Tengah pada tanggal 19 Oktober 1967 merupakan lulusan Akpol 1991, berbagai jabatan pernah dia emban. Dia juga pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kini dia kembali dipercaya untuk bertugas di lembaga antirasuah itu.

Sejak 13 Oktober 2020, Yudhiawan Wibisono kembali mengemban amanat bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebelumnya, Jabatan Yudhiawan Wibisono adalah Kapolrestabes Makassar.

KPK memang bukan tempat baru bagi Yudhiawan Wibisono, sebelumnya dia juga pernah menjadi penyidik KPK selama tujuh tahun.

"Ini kembali lagi ke KPK" ujarnya saat diwawancara wartawan sebuah media online.

Ia pun mengaku bersyukur kembali mendapat kepercayaan untuk mengabdi di KPK dan berjanji akan bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan visi misi KPK.

"Kebetulan Koordinator wilayah ini jabatan baru," jelas Yudhi sapaannya.

Jabatan lainnya yang pernah diembannya adalah sebagai Kasubdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri (2012), dan Dirreskrimsus Polda Sulsel (2016).

Seperti diketahui, dari 229 perwira tinggi hingga perwira menengah polri, 5 personel akan dimutasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mutasi para perwira tinggi hingga menengah itu terungkap dalam telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020 tertanggal Selasa, 13 Oktober 2020.

Surat itu ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.