Seorang Model Lapor Polisi, Merasa Jadi Korban Kamera Tersembunyi

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 19:02 WIB

Kamera tersembunyi (Foto:Istimewa)

Kamera tersembunyi (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Seorang model membuat laporan ke polisi di dampingi pengacaranya, dirinya curiga telah menjadi korban spy cam atau kamera tersembunyi di kamar ganti.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia membenarkan jika ada laporan tersebut. Namun, laporan itu masih bersifat pengaduan, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk saat ini sifatnya baru pengaduan. Karena alat buktinya belum lengkap. Nanti kalau sudah lengkap, akan ditindaklanjuti," tegasnya, Jumat, 23 Oktober 2020.

Korban diketahui berinisial JJ (25), berprofesi sebagai seorang foto model lokal. Dirinya melaporkan pemilik sebuah studio foto di Surabaya ke polisi

Pengacara korban Aulia Rachman mengatakan, korban saat itu mendapat order foto dari pelaku berinisial ADT. Namun, disaat melakukan ganti baju di ruang ganti, ia mendapati beberapa alat yang mencurigakan. Diantaranya, sebuah pulpen dan kacamata yang memiliki bentuk tidak wajar.

"Korban curiga, dua alat tersebut saat dipegang ada rasa panas atau hangat," katanya, Jumat, 23 Oktober 2020.

Karena masih harus menjalani sesi foto, korban pun menyimpan dua alat yang ditemukannya di ruang ganti itu ke dalam tasnya. Namun, saat usai beraktivitas, kedua alat tersebut raib dari tasnya.

"Sempat di taruh dalam tas korban. Tapi tiba-tiba hilang seusai menjalani sesi foto," tegasnya.

Beruntung, korban sempat memotret kedua alat yang ditemukannya di kamar ganti tersebut. Setelah itu, korban pun mencari keterangan di internet, terkait dengan kedua alat itu.

"Bentuk pulpen dan kacamatanya mirip dengan spy cam yang ada diinternet," ujarnya.

Tak terima dengan perlakuan itu, korban pun memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke polisi.