Gus Nur Ditangkap, DPR: Bukti Jelas, Tidak Ada Perdebatan Lagi

Minggu, 25 Oktober 2020 – 19:00 WIB

Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur

Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur

JAKARTA, REQnews - DPR RI juga ikut bersuara soal penangkapan Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur oleh Bareskrim Polri dalam kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Nahdlatu Ulama (NU). 

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, penangkapan terhadap Gus Nur yang dikenal kerap melontarkan kata-kata kasar itu sudah dilengkapi bukti yang kuat.

"Penangkapan ini sudah berdasarkan bukti-bukti yang jelas. Tidak ada perdebatan lagi bahwa yang bersangkutan telah melakukan ujaran kebencian, hoaks dan provokasi," kata Sahroni di Jakarta, Minggu 25 Oktober 2020.

Ia meminta jangan ada pihak yang setengah-setengah melihat kasus ini, harus seutuhnya. Sahroni yakin, polisi tak asal-asalan dalam melakukan penangkapan.

"Kan UU-nya juga sudah jelas dan detail mana yang melanggar dan mana yang tidak. Jadi, publik juga sebetulnya secara gamblang dapat melihat hal itu," ujarnya.

Politikus Nasdem ini juga mengingatkan, aparat jangan pernah pandang bulu dalam menindak siapapun yang bersalah, dan tak ada perlakuan istimewa kepada pihak-pihak tertentu.

"Perlakuan dengan tegas seperti ini harus diterapkan tanpa pandang bulu. Siapapun tidak peduli sedang berada di pihak mana," kata Sahroni.