8 Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Besok Diperiksa

Senin, 26 Oktober 2020 – 22:04 WIB

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar (Foto:Istimewa)

Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Tim Gabungan Polri merencanakan akan melakukan pemeriksaan terhadap delapan tersangka kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) besok, Selasa 27 Oktober 2020.

Rencananya pemeriksaan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

“Rencana delapan kasus Kebakaran Gedung Kejagung dipanggil dan akan diperiksa hari Selasa tanggal 27 Oktober jam 10.00 WIB,” kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareksrim Polri Brigjen Ferdy Sambo, Senin, 26 Oktober 2020.

Delapan tersangka akan diperiksa oleh oeh Tim Penyidik Gabungan Dit Tipidum Bareskirm Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Sambo melanjutkan, pemeriksaan terhadap delapan tersangka ini akan dilakukan di rumah pemeriksaan Subdit 1 Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

“(Pemeriksaan) di ruang pemeriksaan Subdit 1 Dit Tipidum Bareskrim Polri,” bebernya.

Diketahui sebelumnya, Tim Gabungan Polri menetapkan sebanyak 8 tersangka dalam kasus kebakaran di Gedung Kejagung yang terjadi pada 22 Agustus 2020 lalu.

"Menetapkan delapan tersangka dalam kasus kebakaran ini karena kealpaanya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat 23 Oktober 2020.

Adapun para tersangka dijerat dengan Pasal 188 KUHP jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.