Ini Pesan Ketua KPK di Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 – 15:02 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri (Foto:Istimewa)

Ketua KPK Firli Bahuri (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Di hari Sumpah Pemuda ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan, begitu banyak nilai-nilai keteladanan dari peringatan hari bersejarah ini.

Firli Bahuri mengatakan, nilai-nilai tersebut dapat diteladani dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di republik Indonesia.

Pesan itu disampaikan Firli dalam memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020.

"Esensi dari Sumpah Pemuda yang mengajarkan dan menguatkan kita dalam menghadapi serta melewati ragam permasalahan bangsa. Salah satunya persoalan korupsi yang masih berurat akar di negara ini," ucap Firli dalam keterangannya," Rabu, 28 Oktober 2020.

Firli menyebut perlunya peran aktif masyarakat untuk bersatu dalam upaya memberantas korupsi di negeri ini.

Firli mengatakan butuh dukungan seluruh eksponen bangsa Indonesia yang berpadu dalam upaya melesakkan pedang keadilan tepat ke jantung dan urat nadi laten korupsi, serta perlu 1 bahasa 'Anti Korupsi' agar kejahatan kemanusiaan (korupsi) ini benar-benar sirna dari bumi pertiwi.

Maka itu, kata Firli, cita-cita hingga harapan dan impian rakyat Indonesi lepas dari permasalahan korupsi dapat terwujud apabila generasi muda benar-benar mengamalkan nilai-nilai dan esensi yang terkandung di dalam setiap butir Sumpah Pemuda.

"Insya Allah, para pemuda dan pemudi kita akan menjadi penerus cita-cita dan harapan founding fathers kita. Mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan menjadi Pemuda Pemudi Anti Korupsi," kata Firli.

Firli berpesan kepada pemuda dan pemudi Indonesia zaman sekarang agar menggunakan waktu muda dengan hal-hal baik, tanamkan selalu nilai-nilai agama dan kejujuran dalam diri untuk membentuk serta memperkuat integritas.