Putri dan Menantu Habib Rizieq Juga Turut Dipanggil Polisi

Jumat, 20 November 2020 – 20:03 WIB

Pernikahan Putri Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

Pernikahan Putri Habib Rizieq (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Selain memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ternyata Polda Metro Jaya juga turut memanggil putri dan menantu Habib Rizieq Shihab (HRS) yang saat itu melangsungkan pernikahan.

Keduanya diundang untuk dimintai klarifikasi terkait akad nikahnya yang diduga melanggar Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Pihak liannya yang dipanggil yakni Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan BPBD DKI Jajarta, humas Front Pembela Islam (FPI) berinisial HA bin AA, sebagai pihak yang diminta menyewa tenda berinisial I, bagian dari keluarga pengantin berinisial HA bin H.

Dari tujuh orang yang diminta hadir, baru dua orang yang memenuhi panggilan. Sementara lima orang lainnya tak hadir tanpa pemberitahuan.

"Dari tujuh orang itu yang hadir hanya dua, yaitu Kadishub DKI Jakarta dan BPBD DKI Jakarta, lima orang tidak hadir dan belum ada konfirmasi," ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi persnya, Jumat, 20 November 2020.

Kemudian tindakan yang dilakukan, menurut Ramadhan, adalah mengirimkan undangan klarifikasi dan melaksanakan interview kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI terkait pelaksanaan pernikahan dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Kemudian pihak kepolisian juga akan menggelar ekspos ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Senin, 23 November 2020.

"Terkait ekspos adalah bagian penyelidikan sifatnya koordinasi sesama penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian dan jaksa. Apakah ini memenuhi unsur atau syarat atau memenuhi unsur pidana untuk dilanjutkan ke tingkat penyidikan," tegas Ramadhan.