Habib Rizieq Dikabarkan Sakit, Kena Covid-19?

Sabtu, 21 November 2020 – 07:32 WIB

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, REQnews - Usai acara pernikahan anaknya dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, pekan lalu, hingga kini Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tak pernah muncul lagi.

Banyak pihak menduga, Rizieq kini dalam keadaan tidak sehat atau sakit. Apakah terpapar Covid-19?

FPI pun buka suara terkait kabar burung tersebut, dan menyebut Rizieq sementara waktu memilih beristirahat usai padatnya agenda, sejak ia tiba di Tanah Air pada 10 November lalu.

"IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab), memilih untuk istirahat, jeda sejenak," kata Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulis, Jumat 20 November 2020.

"Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukkan massa," ujarnya menambahkan.

Shabri juga menyebut, Rizieq sengaja beristirahat sejenak, untuk mengajak umat menerapkan pola hidup sehat.

"Maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal," kata dia.