OPM Berulah Lagi, Dua Warga Asli Papua Ditembak hingga Tewas

Sabtu, 21 November 2020 – 01:01 WIB

Penembakan (ilustrasi)

Penembakan (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) benar-benar biadab. Gerakan teroris ini baru saja menembak dua warga asli Papua di Kabupaten Puncak pada Jumat 20 November 2020.

Kapen Kogawilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyebut, kedua korban bernama Amanus dan Atanius Murib.

Usai penembakan, kedua korban dibawa ke Puskesma Ilaga. Amanus dilaporkan dalam keadaan kritis, sementara Atanius meninggal dunia.

"Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat sekitar tempat kejadian. Korban meninggal dunia dengan luka parah sempat ditangani oleh petugas puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis.

Suriastawa menduga, penembakan ini terjadi karena OPM ingin mengintimidasi warga setempat yang selama ini tak mendukung gerakan terorisme tersebut.

"Aksi KKB kepada warga asli Papua ini disinyalir sebagai upaya untuk memutarbalikkan fakta dengan menuduh apkam sebagai pelakunya. Motif pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia," ujarnya.