TNI Turun Urus HRS, Seperti Persiapan Mau Perang

Sabtu, 21 November 2020 – 12:35 WIB

Hamdan Zoelva (Foto:Istimewa)

Hamdan Zoelva (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQNews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva meminta Pemerintah menurunkan tensi politik. Dengan TNI langsung turun tangan mengurusi Habib Rizieq itu telah sangat menakutkan dan seakan negara dalam keadaan genting.

"TNI yang langsung turun mengurus HRS telah sangat mengkhawatirkan dan menakutkan," ujar Hamdan dikutip dari akun Twitter @hamdanzoelva, Sabtu, 21 November 2020.

Dia mengatakan padahal saat ini masyarakat tengah menghadapi dampak ekonomi di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Hamdan Zoelva juga mengingatkan sebaiknya persoalan hukum jangan dicampuri dengan politik, karena energi bangsa terkuras untuk urusan politik.

"TNI yang langsung turun mengurus HRS telah sangat mengkhawatirkan dan menakutkan, keadaan negara seperti sudah sangat genting berada dalam keadaan darurat. Hukum sipil seperti sudah tidak berjalan," ujar Hamdan.

Menurutnya, bangsa ini sedang menghadapi tantangan ekonomi yang luar biasa. Dia mengingatkan, jangan sampai persoalan ekonomi terbengkalai karena urusan politik yang seharusnya dapat diselesaikan secara lebih sederhana.

"Masalah Covid-19 telah bergeser menjadi urusan politik dan energi bangsa menjadi terkuras untuk urusan politik," ucapnya.