Berjaket Ojol, Made Iseng Rampok SPBU Benoa Pakai Pistol Mainan

Minggu, 22 November 2020 – 16:32 WIB

Perampokan di SPBU Benoa (Foto: Istimewa)

Perampokan di SPBU Benoa (Foto: Istimewa)

DENPASAR, REQnews - Setelah viral video seorang laki-laki yang mengenakan jaket ojek online (ojol), melakukan perampokan di SPBU yang berada di Jalan Tol Bali Mandara, Benoa, Denpasar Selatan. Akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang diketahui bernama I Made Novi Widyantara (30) di rumahnya Jalan Pratama Kuta Selatan pada Jumat 20 November 2020.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan menjelaskan bahwa pelaku perampokan SPBU sudah diamankan petugas kepolisisian. "Pelaku sudah ditangkap hari ini di wilayah Bali dan pelakunya orang Bali juga," ujar Kombes Jansen, Sabtu 21 November 2020.

Saat kejadian perkara, pelaku menodongkan sebuah pistol serta berhasil membawa sebuah tas warna hitam dan handphone milik salah satu karyawan SPBU. Uniknya, Kombes Jansen menjelaskan bahwa pistol yang ditodongkan oleh pelaku hanyalah pistol mainan.

"Sementara kita duga bukan ojek online. Iya (senjata palsu)," ujarnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan menjelaskan bahwa dari rumah pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti yaitu handphone, dua pucuk pistol mainan, jaket ojek online, dan sepeda motor. Saat ditangkap, pelaku pun mencoba melawan petugas berhasil dilumpuhkan kakinya. 

Kombes Dodi juga menjelaskan bahwa pelaku juga bukan merupakan pengemudi ojek online. "Pelaku sebelumnya bekerja sebagai teknisi di sebuah mal," ujarnya.

Pelaku yang seorang pengangguran tersebut mengira jika di SPBU tersebut memiliki banyak uang. "Motifnya, dia mencari uang yang banyak dengan cara merampok. Tas yang diambil itu milik pribadi karyawan jaga di sana, bukan pemilik uang perusahaan. Cuma pikiran pelaku tas itu berisi uang, dia ingin merapok uang perusahaan ternyata bukan (uang) perusahaan," ujar Kombes Jansen.