Polisi Sambangi Markas FPI, Minta Rizieq Lakukan Ini

Minggu, 22 November 2020 – 14:31 WIB

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

JAKARTA, REQnews - Pihak kepolisian pada Sabtu 21 November 2020 malam menyambangi rumah Habib Rizieq Shihab, yang kini dikabarkan tengah sakit.

Polisi datang untuk mengecek kabar tersebut. Meski yang bersangkutan tak bisa ditemui, pihak kepolisian menyampaikan beberapa saran untuk Rizieq dan keluarganya

"Karena sekarang ini yang beredar kan Pak Habib sakit, jadi kami ke sana. Tetapi tidak bisa langsung ketemu dengan beliau. Kami ketemu dengan salah satu petugas yang ada di situ yaitu Ustaz Yono," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono di Jakarta, Minggu 22 November 2020.

Margiyono menjelaskan, usai acara yang mengakibatkan kerumunan di Petamburan pekan lalu, pihaknya khawatir dengan kondisi kesehatan Rizieq.

Polisi juga menduga, kemungkinan Rizieq terpapar corona. Sehingga, kepolisian menyarankan agar Rizieq dan keluarganya untuk mengikuti tes Covid-19.

"Kemudian kami sampaikan pesan-pesan dari kepolisan kalau kemarin kan sangat intens ya ketemu dengan orang banyak sangat luar biasa sekali ya. Terus kemudian setelah itu kok ada berita beliau sakit. Maka kami mendatangi kami mengecek, tapi ini diduga loh ya, diduga ya bisa terpapar. Ini namanya diduga itu bisa iya, bisa tidak," ujar Margiyono.

"Belum ada jadwal itu (tes swab), tapi ya (pihak Habib Rizieq) menerima saran kami, cuma kapannya gitu atau mau atau tidak. Kami belum mendapatkan jawabannya," kata Margiyono, seperti dikutip dari Merdeka.