Markas FPI Disemprot Disenfektan oleh Polisi, Sarang Virus Ya?

Minggu, 22 November 2020 – 18:01 WIB

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI

JAKARTA, REQnews - Jajaran Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan cairan disenfektan di kawasan Petamburan Jakarta Pusat, yang merupakan lokasi markas FPI pada Minggu 22 November 2020 sore.

Penyemprotan ini dilakukan sekitar pukul 15.20 WIB menggunakan dua unit mobil water cannon di sepanjang jalan Ks. Tubun, termasuk melewati Petamburan III, jalan masuk ke markas FPI.

Saat penyemprotan, masyarakat sekitar juga diimbau oleh pihak kepolisian untuk menutup sementara tempat dagangannya, agar tidak terkena cairan disenfektan.

"Selamat sore, bapak ibu. Mohon izin kami dari kepolisian Polda Metro Jaya, melakukan penyemprotan untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19). Mohon dagangannya ditutup dulu, biar tidak ikut tersemprot," ujar instruksi yang terdengar dari mobil kepolisian.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab menggelar acara pernikahan anaknya dan Maulid Nabi Muhammad SAW pekan lalu, yang mengakibatkan terjadinya kerumunan massa.

Kemudian, baru-baru ini muncul klaster Petamburan, usai dua acara besar Rizieq tersebut dilakukan. Hal inilah yang mendorong kepolisian menyemprot cairan disenfektan.