Kapolsek Tanah Abang dan Wakilnya Positif COVID-19, Irjen Fadil: Ini Pelajaran

Senin, 23 November 2020 – 00:02 WIB

Kerumunan Penyambutan Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

Kerumunan Penyambutan Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkap bahwa Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan dan Wakapolsek Kompol Sri Wahyudi positif terinfeksi COVID-19. Keduanya pun kini sedang menjalani isolasi.

Keduanya terinfeksi setelah sebelumnya hadir mengawasi pelaksanaan acara  Rizieq Shihab. Yakni saat kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pernikahan putri Imam Besar FPI tersebut di Petamburan, pada Sabtu 14 November 2020. 

Selanjutnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus juga membenarkan kabar Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang positif COVID-19. Yusri menyebut bahwa keduanya saat ini sedang menjalani isolasi di RS Polri. 

Sebelumnya, Irjen Fadil dalam sambutannya juga meminta doa untuk kesembuhan keduanya serta Lurah Petamburan Setiyanto supaya bisa beraktivitas kembali dan bekerja melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan kita doakan ketiga beliau ini yang bertugas melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan bisa segera dipulihkan kesehatannya kembali sehingga bisa kembali melayani masyarakat," ujarnya di Petambutan, pada Minggu 22 November 2020.

Ia menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan lebih tegas dalam melakukan penindakan terhadap masyarakat yang terbukti melanggar protokol kesehatan COVID-19. Selain itu, Irjen Fadil bersama dengan tim kepolisian juga akan melakukan tracing dan pencegahan COVID-19.

"Kapolsek dan Wakapolsek saya positif Covid-19. Makanya ini kerumunan harus taat terhadap aturan," ujar Fadil.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rapid tes masal selama tiga hari di wilayah Petamburan, dengan kapasitas 1.000 orang perhari. "Ini jadi pelajaran bagi kita semua betapa kerumuman itu harus taat pada protokol kesehatan," ujar Fadil.