Raja Keraton Wajib Tahu, KPK Mulai Sidik Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

Senin, 23 November 2020 – 23:32 WIB

Stadion Mandala Krida (Foto: Istimewa)

Stadion Mandala Krida (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kontraktor hingga pejabat PPK pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta Tahun Anggaran 2016-2017, sedang harap-harap cemas. Pasalnya, proyek yang menggunakan APBD itu tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Lembaga antirasuah itu sudah menaikkan status penyidikan dalam dugaan kasus korupsi mega proyek stadion kebanggaan masyarakat Yogyakarta tersebut. "Saat ini, sedang dilakukan penyidikan oleh KPK dalam perkara dugaan korupsi pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida APBD TA 2016-2017 di Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin 23 November 2020.

Namun KPK saat ini belum bisa memberikan informasi spesifik siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Ali beralasan pihaknya masih melakukan serangkaian kegiatan penyidikan.

"Untuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini," ucap Ali.

Ia mengatakan pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka tersebut.

"Untuk itu pada waktunya nanti akan kami sampaikan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka," kata dia.

KPK hanya memastikan setiap perkembangan kasus tersebut akan disampaikan kepada publik.

"Setiap perkembangan perkara ini pasti akan kami sampaikan kepada publik secara transparan dan akuntabel sebagaimana amanat Undang-Undang KPK," ujar Ali.